Kisah Orang Terkaya: Mat Ishbia, Pelatih Basket yang Banting Stir Jadi Pengusaha

Kisah Orang Terkaya: Mat Ishbia, Pelatih Basket yang Banting Stir Jadi Pengusaha Kredit Foto: Benzinga/Mat Ishbia

Salah satu orang terkaya di dunia, Mat Ishbia ialah pengusaha dan pendiri dari United Shore Financial Services. Saat ini, ia mengemban jabatan sebagai presiden dan CEO perusahaan. United Shore Financial Services adalah perusahaan induk dari United Wholesale Mortgage, pemberi pinjaman grosir No. 1 di Amerika.

Lahir dan dibesarkan di pinggiran kota Detroit, Ishbia kuliah di Michigan State University dari tahun 1998 hingga 2002. Ibu Ishbia adalah seorang guru di Pontiac, Michigan dan ayahnya, Jeff adalah seorang pengacara serta pengusaha. Ayahnya pernah mendirikan beberapa perusahaan, yang terbesar adalah United Wholesale Mortgage yang didirikan pada 1986. Perusahaan ayahnya kini menjadi perusahaan multi-miliar dolar.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: James Dyson, Penemu Vacuum Cleaner Usai 5.000 Percobaan

Saat kuliah, ia pernah bermain sebagai point guard di Tim Basket Pria Michigan State. Setelah bermain basket di Michigan State University selama empat tahun, Ishbia menjabat satu tahun sebagai asisten pelatih mahasiswa di Tom Izzo.

Setelah menjabat sebagai asisten pelatih mahasiswa, Ishbia berkesempatan untuk bergabung dengan staf Mike Garland di Universitas Negeri Cleveland, yang akan membuatnya menjadi salah satu asisten pelatih bola basket Divisi I termuda tahun itu di usia 23 tahun.

Namun, Ishbia justru membanting stir dan membuat keputusan untuk bergabung dengan perusahaan ayahnya, United Wholesale Mortgage (UWM) pada sebuah divisi dari United Shore Financial Services. Ishbia bergabung dengan UWM sebagai karyawan ke-12.

United Shore Financial Services memiliki tiga divisi dalam perusahaan, United Wholesale Mortgage, Shore Mortgage dan Capital Mortgage Funding. United Wholesale Mortgage berfokus pada pinjaman hipotek grosir, Shore Mortgage adalah pinjaman langsung ke konsumen dan Capital Mortgage Funding adalah pemberi pinjaman hipotek di South Eastern, Michigan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini