Raksasa Asuransi FWD Bakal Go Public di AS, Ini Miliarder Pemiliknya!

Raksasa Asuransi FWD Bakal Go Public di AS, Ini Miliarder Pemiliknya! Kredit Foto: SCMP/Richard Li

Perusahaan raksasa asuransi, FWD telah mengajukan IPO secara diam-diam di AS. FWD merupakan perusahaan asuransi yang dimiliki oleh miliarder Hong KongĀ Richard Li. Perusahaan induk FWD, PCGI Intermediate, mengatakan bahwa mereka telah mengajukan draf pernyataan pendaftaran kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS untuk IPO tanpa menentukan ukuran atau waktu penawaran.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Kamis (17/6/21) FWD dilaporkan telah mempertimbangkan untuk mengumpulkan sekitar USD3 miliar (Rp43 triliun) melalui IPO di AS atau Singapura yang akan memungkinkannya mempertahankan struktur kepemilikan saham kelas ganda. Mereka juga disebut-sebut tengah mempertimbangkan merger dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC) di AS.

Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: CNP Assurances, Pendapatan Naik Hampir 20%, Asuransi Prancis Catat Hal Ini

FWD adalah bisnis asuransi yang dikendalikan oleh Li's Pacific Century Group, yang berdiri pada tahun 2013. Perusahaan asuransi ini menyebut memiliki aset USD62,6 miliar (Rp900 triliun) dan beroperasi di Hong Kong, Makau, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Vietnam, Jepang, Malaysia, dan Kamboja. Pemegang saham minoritas FWD termasuk Swiss Re AG, GIC Ventures, RRJ Capital dan Hopu Investments.

Li adalah orang terkaya No. 22 di Daftar Orang Kaya Hong Kong pada Februari tahun ini. Meskipun ayahnya, Li Ka-shing menduduki peringkat No. 1, Richard Li telah mendirikan kerajaan bisnis terpisah dengan minat yang mencakup layanan keuangan, teknologi, dan properti. Kekayaan bersihnya saat ini diperkirakan mencapai USD4,4 miliar (Rp63 triliun).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini