PT Murni Siap Implementasikan Solusi BI-FAST

PT Murni Siap Implementasikan Solusi BI-FAST Kredit Foto:

PT Murni Solusindo Nusantara (PT Murni), perusahaan berbasis teknologi informasi & komunikasi (ICT) bersertifikasi ISO 9001:2015, penyedia berbagai sistem pembayaran nasional termasuk SKNBI (Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia), mengadirkan solusi untuk mendukung bank dan lembaga keuangan non bank dalam implementasi BI-FAST.

BI-FAST merupakan bagian dari penerapan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 untuk menyediakan infrastruktur sistem pembayaran ritel yang lebih cepat, mudah, ekonomis, serta dapat dilakukan secara real-time dan 24/7.

Dengan adanya BI-FAST, nasabah juga dapat melakukan online transfer hanya dengan informasi nomor handphone atau alamat e-mail penerima, selain informasi nomor rekening seperti sistem yang berlaku saat ini.

Dengan BI-FAST diharapkan dapat menjangkau dan digunakan oleh masyarakat seluas-luasnya melalui pemerataan kualitas layanan online transfer sehingga memberi manfaat yang sangat besar bagi pemerintah, masyarakat, Bank, perusahaan fintech, perusahaan penyedia pembayaran digital, dan ekosistem ekonomi keuangan digital di Indonesia.

Mengingat BI-FAST akan diimplementasikan di 2021, Bank sebagai peserta utama wajib mempersiapkan solusi dan infrastruktur pendukung yang dibutuhkan secepatnya dikarenakan uji coba akan dijalankan di Oktober 2021.

Sebagai penyedia SKNBI yang merupakan critical national payment system with very high availability yang berdampak sistemik, PT Murni memperkenalkan SMARTGATEWAYâ„¢ untuk mendukung kesiapan dan kelancaran implementasi BI-FAST bagi setiap peserta, baik Bank mau pun lembaga keuangan non-Bank lainnya.

Christian Liadinata, CEO PT Murni, menjelaskan nantinya SMARTGATEWAYâ„¢ akan berperan sebagai aplikasi penghubung antara sistem Bank Indonesia dengan sistem yang dimiliki masing-masing peserta.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini