Tak Hadiri Acara Megawati, Pengamat Dukung Langkah Jokowi: Tak Beri...

Tak Hadiri Acara Megawati, Pengamat Dukung Langkah Jokowi: Tak Beri... Kredit Foto: Instagram Jokowi

Beberapa pihak menyoroti absennya Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara pelantikan pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, di Universitas Pertahanan. Salah satu pengamat politik yang menyoroti kejadian ini adalah Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia), Ray Rangkuti.

Menurut Ray, dalam kondisi negara seperti saat ini, presiden perlu mendahulukan langkah yang strategis seperti menghadiri kegiatan vaksinasi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ternyata Lebih Sayang Mas Ganjar Daripada Mbak Puan

"Mengikuti pemberian gelar itu tidak memberi dampak bagi perbaikan kehidupan berbangsa," ujarnya kepada GenPI.co, Kamis (17/6).

Di samping itu, Ray juga menilai panas dingin hubungan Jokowi dengan Megawati sudah lazim. "Saya kira bisa agak meningkat (hubungan panas dingin tersebut) jelang pilpres 2024 yang akan datang," ujarnya.

Meski begitu, Ray menilai ketidakhadiran presiden tidak menampakkan perpecahan di tubuh PDIP. Hal itu terjadi lantaran kesibukan dan pertimbangan sikap pribadi.

"Itu semata-mata karena kesibukan dan juga pertimbangan sikap bahwa kegiatan itu bersifat pribadi," kata Ray Rangkuti.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini