Jejak Digital Terlacak, Sahroni Pernah Protes Soal Pelarangan Roadbike di JLNT

Jejak Digital Terlacak, Sahroni Pernah Protes Soal Pelarangan Roadbike di JLNT Kredit Foto: Instagram/Ahmad Sahroni

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dalam rapat kerja dengan Kapolri meminta jalur khusus sepeda yang kini dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terutama di Jalan Sudirman dan MH Thamrin dibongkar saja.

Sahroni menilai semua pelaku kendaraan bisa menggunakan jalur itu dan risiko ditanggung masing-masing. Politikus Nasdem itu menilai semua haknya sama.

Persoalan ini disoroti oleh Direktur Eksekutif Rujak Center for Urban Studies (RCUS) Elisa Sutanudjaja, dalam akun twitter-nya @elisa_jkt dikutip VIVA Elisa tidak setuju dengan argumen yang dibangun oleh Sahroni tersebut.

"Bapak Sahroni ini ternyata ketua klub roadbike. Ternyata genk pletoner instagrammable," tulis Elisa diakun twitter miliknya.  

Elisa juga tidak setuju dengan alasan Sahroni, bahwa jalur khusus sepeda harus dibongkar karena digunakan hanya lebih kurang dua jam saja. Sisanya, 22 jam, digunakan oleh pengguna kendaraan lain.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini