Proyek ISED Berakhir, Kemitraan Strategis untuk Pembangunan Berkelanjutan Jalan Terus

Proyek ISED Berakhir, Kemitraan Strategis untuk Pembangunan Berkelanjutan Jalan Terus Kredit Foto:

Kerja sama pemerintah Indonesia dan Jerman di bawah proyek Inovasi dan Investasi untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan yang Inklusif (Innovation and Investment for Inclusive Sustainable Economic Development-ISED) berakhir bulan ini.

Namun implementasi pembangunan berkelanjutan yang berfokus pada promosi peluang kerja yang menjadi fokus proyek ISED sejak tahun 2017 diharapkan akan terus berlanjut. 

Dalam acara ISED Closing Workshop yang diadakan dengan format hybrid, Deputi Bidang Ekonomi, Kementerian PPN/ Bappenas, Kamis (17/6/2021) Amalia Adininggar Widyasanti; serta Konsul Kerjasama Pembangunan dari Kedutaan Jerman, Sabine Schmitt bergabung secara daring dan menyampaikan Kata Sambutan.

Dalam kata sambutannya Amalia Adininggar Widyasanti menegaskan bahwa kerja sama antara Pemerintah Jerman dan Pemerintah Indonesia selalu menekankan pentingnya pembangunan kapasitas sumber daya manusia (SDM). 

Dalam pelaksanaan proyek ISED, pembangunan SDM ini menjadi salah satu pilar penting dalam upaya penciptaan lapangan kerja.

Pembangunan kapasitas SDM dalam proyek ISED diyakini sebagai salah satu kunci sukses bagi masyarakat untuk mampu meningkatkan nilai tambah dari sumber daya yang mereka miliki dengan mengembangkan usaha.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini