Pecah Rekor sejak Kali Pertama Pandemi, Bogor Masuk Situasi Genting!

Pecah Rekor sejak Kali Pertama Pandemi, Bogor Masuk Situasi Genting! Kredit Foto: Antara/Arif Firmansyah

Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan Kota Bogor dalam situasi genting terkait penularan COVID-19 dan harus disikapi secara serius, karena dalam sehari terkonfirmasi 204 kasus positif COVID-19.

"Saya mendapat laporan dari Dinas Kesehatan, hari ini ada 204 kasus positif COVID-19. Ini tertinggi selama pandemi COVID-19 sejak Maret tahun lalu," kata Bima Arya di Kota Bogor, Kamis.

Menurut Bima Arya, data tertinggi sebelumnya adalah 187 kasus positif COVID-19 dalam sehari pada Sabtu (6/2).

"Setelah itu tidak ada lagi kasus positif yang melampaui 187 kasus, apalagi sampai 200 kasus. Tapi, hari ini dilaporkan ada 204 kasus," katanya.

Dampak dari melonjaknya kasus COVID-19 adalah tingkat keterisian tempat tidur (BOR) untuk pasien positif COVID-19 di rumah sakit rujukan juga meningkat.

Menurut Bima Arya, pada Kamis hari ini BOR pasien positif COVID-19 di rumah sakit mencapai 60 persen, padahal pada dua pekan lalu masih di bawah 20 persen.

Sedangkan, Pusat Isolasi COVID-19 Kota Bogor di Gedung Pusdiklat BPKP di Ciawi Bogor dengan kapasitas 100 tempat tidur juga sudah penuh.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini