Pengamat Bongkar Kedok Anies Baswedan, Ternyata Pelesiran Hanya Tipuan Politik

Pengamat Bongkar Kedok Anies Baswedan, Ternyata Pelesiran Hanya Tipuan Politik Kredit Foto: Dok. Instagram Anies Baswedan

Pengamat politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) Muhammad Mualimin blak-blakan memberikan sorotan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Muhammad Mualimin menilai, pelesiran Anies baswedan ke Sumedang Jawa Barat untuk mengamankan stok beras, belum terlalu penting.

Baca Juga: JK Disebut Siap Singkirkan Airlangga Demi Anies

"Sangat tak masuk akal atau ngawur. Sebab, pasar dan toko di Jakarta saat ini kelebihan pasokan bahan pokok," jelas Muhammad Mualimin kepada GenPI.co, Rabu (16/6).

Baginya, pelesiran itu sebenarnya adalah manuver politik Anies Baswedan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Beras, menjadi kedok Anies supaya bisa konsolidasi politik dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Itu tipuan politik belaka," bebernya.

Menurutnya, Anies Baswedan sangat lihai dalam memberikan alasan dalam menjalankan manuver politiknya.

"Kelangkaan pangan hanya jadi dalih Anies yang terkenal pandai silat lidah," pungkasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini