Berawal dari Star Trek, Jeff Bezos Sudah Bermimpi ke Luar Angkasa sejak 27 Tahun Lalu

Berawal dari Star Trek, Jeff Bezos Sudah Bermimpi ke Luar Angkasa sejak 27 Tahun Lalu Kredit Foto: BBC

Orang terkaya dunia, Jeff Bezos mengumumkan akan pergi ke luar angkasa pada 20 Juli mendatang. Rupanya, mimpi ini telah dimiliki Bezos sejak 27 tahun lalu.

Dikutip dari laman Inc.com di Jakarta, Jumat (18/6/21) sejak kecil, Bezos sudah menyukai fiksi ilmiah. Dia adalah anak yang rajin membaca dan bermain Star Trek dengan teman-temannya di SD.

Lalu, pada tahun 1982, Bezos pernah menjadi pembaca pidato perpisahan kelas di SMA-nya. Sebagian besar pidatonya adalah tentang manusia yang perlu melestarikan bumi, sekaligus menjelajahi bintang-bintang. Baris terakhir dari pidatonya pun, "Luar angkasa menjadp perbatasan terakhir. Temui aku di sana."

Baca Juga: Kacau! 5.000 Orang Tanda Tangani Petisi Minta Jeff Bezos Makan Lukisan Mona Lisa

Terakhir, nama awal Amazon bukanlah Cadabra, tetapi Makeltso.com, frase yang digunakan oleh Kapten Jean-Luc Picard dari USS Enterprise di Star Trek: The Next Generation.

Alasan kuat yang sangat memotivasi Bezos rupanya bukan Amazon, tetapi eksplorasi luar angkasa. Tentu saja, jika bukan karena memulai Amazon dan menjadi mega-miliarder, Bezos tidak akan pernah berada dalam posisi untuk mendirikan Blue Origin atau mendanai pengejaran luar angkasanya.

Bahkan, komputer yang diaktifkan dengan suara di Star Trek, kata Bezos, adalah inspirasi bagi Amazon Echo.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini