Pasang Baliho, Puan Disadarkan Eks Anak Buah SBY: Tetap Kalah dari Ganjar

Pasang Baliho, Puan Disadarkan Eks Anak Buah SBY: Tetap Kalah dari Ganjar Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyoroti baliho Puan Maharani yang terpasang di sejumlah daerah di Jawa Timur. Menurut Ferdinand, tak bisa dimungkiri bahwa aksi tersebut merupakan upaya politik untuk meningkatkan popularitas Puan Maharani di mata warga Jatim, menjelang Pilpres 2024.

Pria berdarah Batak itu menilai, aksi tersebut bahkan tidak akan meningkatkan elektabilitas Puan lebih dari 5 persen.

Baca Juga: Ternyata Diam-diam Puan Maharani Takut Kalah Saing dengan Ganjar Pranowo, Sampai Lakukan...

"Dugaan saya sampai 2023, elektabilitas Puan tak akan lebih dari 5%, masyarakat ingin pemimpin yang berkualitas, memiliki pengalaman, dan kemampuan terbaik," ucap Ferdinand kepada GenPI.co, Jumat (18/6/2021).

Menurut Ferdinand, tidak mudah bagi Puan Maharani untuk disukai rakyat dengan bermodal baliho dengan desain foto menarik.

"Inilah hambatan berat yang akan dihadapi Puan, tidak mudah untuk disukai rakyat hanya bermodal baliho dengan design foto menarik. Publik sekarang melihat kualitas," jelasnya.

Pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) tersebut kemudian membandingkan sosok Puan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia mengatakan, sebanyak apapun baliho yang dipasangan Puan tidak akan mampu menyaingi elektabilitas Ganjar.

"Saran saya lebih baik Puan lebih realistis," tutup Ferdinand.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini