Belum Lama Menjabat, Bennett Mesti Telan Kritikan Pedas: Pemerintahan yang Kacau

Belum Lama Menjabat, Bennett Mesti Telan Kritikan Pedas: Pemerintahan yang Kacau Kredit Foto: Reuters/Yonatan Sindel

Perdana Menteri Mazal Tov Bennett, Anda telah diberkati oleh Tuhan dengan posisi tertinggi di dunia Yahudi. Ini adalah tugas yang menakutkan dan berat, namun tugas yang sangat cocok untuk Anda.

Anda telah melayani dengan perbedaan dalam banyak peran yang beragam –dan Anda kreatif, cerdas, dan pekerja keras yang tak kenal lelah. Yang terpenting, Anda memiliki cinta dan komitmen yang mendalam terhadap tanah Israel, orang-orang Israel dan Taurat Israel, menurut laporan laman Jerusalem Post, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Nah Lho, Ketahuan! Netanyahu Kegep Sobek-sobek Sebuah Dokumen Sebelum Bennett Dilantik

Sayangnya, masa jabatan Anda diluncurkan tanpa kehormatan dan rasa hormat yang layak. Anggota Knesset yang sekarang menjadi oposisi berperilaku dengan cara yang menjijikkan dan memalukan yang tidak hanya mempermalukan mereka tetapi juga seluruh bangsa kita. Di depan mata jutaan orang, baik di sini maupun di seluruh dunia, pesta-pesta haredi memberikan kelas master di hillul Hashem, mencemarkan nama Tuhan di depan umum, sebagaimana ditulis Direktur Pusat Penjangkauan Yahudi Ra'anana, kepada Jerusalem Post.

Menjerit tak terkendali seperti binatang buas, tanpa menghormati posisi mereka atau institusi pemerintah, mereka menggunakan setiap cercaan dalam kosa kata mereka yang kejam, dari “sesat” hingga “pengkhianat” hingga rasha (yang jahat). Mereka bahkan dengan sinis meminta Anda untuk menghapus kippa Anda.

Mereka melakukan ini lebih karena takut daripada karena marah. Kereta uang mewah yang telah mereka tumpangi selama lebih dari dua dekade sedang terhenti, dan mereka menghadapi prospek yang menakutkan karena harus berintegrasi ke dalam masyarakat Israel pada umumnya, dengan semua tanggung jawab dan kewajiban yang termasuk.

Penjara tak terlihat yang telah mereka dirikan –menyangkal komunitas mereka sebagai alat untuk bergabung dengan angkatan kerja, merendahkan IDF dan menjelekkan mereka yang bergabung, menjadikan diri mereka sebagai elit yang pantas mendapatkan status istimewa– mulai dibongkar.

Mungkin ungkapan yang paling membuat mereka takut adalah ketika Anda berjanji untuk “memberi mereka bagian yang adil”. Tetapi mereka tidak menginginkan bagian mereka yang adil; mereka menginginkan lebih dari itu. Itulah yang terjadi ketika Anda terinfeksi oleh penyakit hak yang ekstrim.

Jadi mereka panik. Ini adalah sindrom yang oleh para rabi disebut Tamei, tamei yikra (mereka yang tidak murni menyebut orang lain tidak murni). Jika partai-partai haredi takut bahwa konversi akan menipis dan merajalela di Israel, mengapa mereka tidak bekerja selama bertahun-tahun untuk menemukan solusi yang layak untuk krisis yang terus berkembang ini?

Jika mereka khawatir bahwa standar kashrut akan berkurang, mengapa mereka tidak menggunakan pengaruh mereka untuk meningkatkan standar tersebut dengan cara yang dapat diterima oleh publik? Dan jika mereka takut bahwa Kepala Rabbinat akan turun, mengapa mereka bekerja saat berkuasa untuk menumbangkan jabatan itu, menolak kepemimpinan para sarjana Zionis yang sangat berkualitas seperti Rav Yakov Ariel, Rav Simcha Kook, Rav Hayim David HaLevi dan Rav Stav?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini