7 Manfaat Rutin Minum Air Rebusan Jeruk Nipis Campur Serai, Penyakit Kronis Ini Langsung Tumbang

7 Manfaat Rutin Minum Air Rebusan Jeruk Nipis Campur Serai, Penyakit Kronis Ini Langsung Tumbang Kredit Foto: (Foto: Shutterstock)

Jeruk nipis tidak hanya digunakan sebagai penambah aroma dalam masakan, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Pasalnya, dalam jeruk nipis mengandung synephrine, asam sitrat, asam amino, kadinen, lisin, fosfor, kalsium, zat besi, belerang, glikosida, asam sitrun, limonen, kamfer, vitamin B1, protein dan sebagainya.

Sedangkan serai memiliki beberapa nutrisi penting seperti vitamin A, C, B1, B5, B2, B3, B6. Serta beberapa mineral seperti zat besi, seng, kalsium, kalium, magnesium, mangan, tembaga, fosfor dan lainnya.

Oleh sebab itu, ada banyak manfaat jeruk nipis dan serai yang bisa Anda dapatkan jika dikonsumsi secara bersamaan baik sebagai minuman atau diekstrak. Adapun cara membuat ramuan rebusan jeruk nipis, serai dan teh ternyata sangat mudah.

Bahan-bahan yang diperlukan seperti:

- 2 buah jeruk nipis.

- 3 batang serai.

- 1 kantung teh apa saja.

- 5 gelas air putih.

Cara membuat ramuannya adalah:

-Cuci terlebih dahulu serai dan jeruk nipis sampai benar-benar bersih.

-Potong-potong serai menjadi beberapa bagian dan digeprek bagian pangkalnya, potong-potong tipis-tipis jeruk nipis tanpa dikupas kulitnya.

-Masukkan air ke dalam panci, tambahkan potongan serai, potongan jeruk nipis dan kantung teh ke dalamnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini