Mantap! Di Tangan Anies, Vaksinasi Covid-19 DKI Tembus Target 100 Ribu Orang per Hari

Mantap! Di Tangan Anies, Vaksinasi Covid-19 DKI Tembus Target 100 Ribu Orang per Hari Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Presiden Jokowi menargetkan, vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama di DKI Jakarta dapat mencapai 7,5 juta orang pada akhir Agustus 2021. 

Untuk mencapainya, Pemprov DKI Jakarta harus mengejar target vaksinasi harian sebesar 100.000 orang. 

Baca Juga: Vaksinasi Dorong Tingkat Kesembuhan Tenaga Kesehatan

Kini, Jakarta mampu melampaui target harian tersebut. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan capaian vaksinasi DKI Jakarta sebanyak 102.548 orang pada Kamis (17/6). 

“Alhamdulillah, mulai kemarin angka ini sudah tercapai. Namun, tugas kita sekarang adalah mempertahankan angka itu secara konsisten dan bahkan terus meningkatkannya,” ungkap Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta.

Anies juga melakukan beberapa pendekatan sebagai strategi percepatan serbuan vaksinasi di Ibu Kota, mulai berbasis komunitas, tempat kerja dan tempat umum.

“Pemprov DKI Jakarta bersama Pangdam Jaya dan Polda Metro Jaya membentuk Gugus Tugas Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi dengan posko di Balai Kota. Pelaksanaan vaksinasi dipantau secara real time dan dilakukan evaluasi seminggu dua kali untuk memperoleh umpan balik pelaksanaan di lapangan dan dilakukan perbaikan jika diperlukan,” imbuhnya.

Untuk melakukan vaksinasi, warga dapat langsung ke tempat vaksinasi. Namun, untuk mempercepat proses vaksinasi, warga disarankan mendaftar online melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi. 

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini