Yang Terhormat Pak Anies Baswedan, Jakarta Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Yang Terhormat Pak Anies Baswedan, Jakarta Sedang Tidak Baik-Baik Saja Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Polsek Metro Gambir menggelar Operasi Yustisi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di wilayah DKI Jakarta. Operasi ini digelar karena angka COVID-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir ini.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menekan angka Penularan COVID-19 di Jakarta. Operasi ini meliputi imbauan dan pembubaran kepada masyarakat yang berkerumun. Baca Juga: Dinkes DKI Laporkan Tren Kasus Positif Covid-19 Naik Signifikan, Penyebabnya...

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi. Operasi ini kita utamakan mengimbau warga agar tidak berkerumun dan meminta pada masyarakat tentang 5M," kata Budi di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu 19 Juni 2021. Baca Juga: Wiku Adisasmito Positif Covid-19, Serukan Disiplin Protokol Kesehatan

Budi menambahkan, Operasi Yustisi dilakukan secara intensif. Pihaknya juga melibatkan unsur TNI dan Satpol PP dalam kegiatan tersebut. 

"Operasi ini akan kami lakukan tiga kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam dengan bekerja sama dengan tiga pilar, yaitu TNI dan Pemda. Sasaran adalah pusat keramaian, khususnya sekitar Monas, tempat kuliner, dan pusat keramaian lainnya," tambahnya. 

Patroli ini dilakukan dengan mendatangi langsung sejumlah masyarakat yang berkumpul di sekitaran Monas dan mengimbau untuk membubarkan diri. Apabila ada warga yang tak mengenakan masker langsung diberikan masker dan diminta untuk menegakkan Protokol Kesehatan.

"Jakarta saat ini sedang tidak baik-baik saja. Dalam beberapa hari terakhir ini, angka penyebaran COVID-19 meningkat banyak, jadi kami minta masyarakat untuk tetap di rumah," ungkapnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini