Pengakuan AHY Sang Putra Mahkota Demokrat: Saya & Anies Baswedan Udah Niat dari Lama!

Pengakuan AHY Sang Putra Mahkota Demokrat: Saya & Anies Baswedan Udah Niat dari Lama! Kredit Foto: Instagram/Agus Harimurti Yudhoyono

Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku bahwa safari politik yang selama ini dilakukannya adalah upaya untuk menjalankan silaturahmi 360 derajat. Istilah silaturahmi 360 derajat itu dilakukan AHY bersama partainya untuk merajut kebersamaan dengan partai politik lain, kepala daerah, serta media.

“Saya pernah datangi Ganjar Pranowo, Edy Rahmayadi, Khofifah Indar, hingga Sri Sultan Hamengkubuwono,” katanya dalam video di kanal YouTube Refly Harun, Sabtu (19/6/2021). Baca Juga: Anies Baswedan Harus Tentukan Pilihan, Jangan Sampai Jadi Capres Gagal!

Oleh karena itu, untuk menutup rangkaian safari politik AHY dan PD, pria 42 tahun itu mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya sudah niatkan itu sejak lama dan Mas Anies pun demikian. Akhirnya, terjadilah pertemuan itu,” ungkap dia.

Menurut AHY, hal itu merupakan sebuah cara berdemokrasi yang baik dan sehat. Baca Juga: Ada Isu Mau Dibongkar, AHY Tegas: Untung Punya Jalur Sepeda, Lumayan buat Cari Keringat

“Saat kontestasi, kita bertarung. Namun, saat lawannya dilantik di istana, saya datang. Setelah itu pun kami tetap bersahabat,” terang AHY. 

AHY juga memaparkan bahwa dia dan Anies membahas banyak hal, mulai dari situasi politik di ibu kota, nasional, hingga dunia.

“Pertemuan saat itu sangat bagus dan kami juga saling mengisi dan membahas berbagai hal,” paparnya.

Lebih lanjut, AHY menerangkan dirinya juga sempat membahas soal pandemi Covid-19, baik saat bertemu Anies maupun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Kami berbicara tentang banyak hal, tapi kalau mau diperas, itu tentang situasi pandemi saat ini. Baik terkait penanganannya hingga dampak ekonominya,” tutur AHY.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini