Jika Indonesia Terbelah, Tolong Banget Jangan Pilih 2 Tokoh Ini...

Jika Indonesia Terbelah, Tolong Banget Jangan Pilih 2 Tokoh Ini... Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Akademisi Rocky Gerung menanggapi pembentukan Posko Jokpro yang mengusung Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Salah satu tim pembentuk Posko Jokowi-Prabowo 2024 adalah Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari.

Mantan dosen filsafat Universitas Indonesia itu mengatakan bahwa upaya untuk menyatukan kembali masyarakat Indonesia tidak bisa dengan cara memilih kedua tokoh itu lagi.

"Harusnya dua-duanya itu dihukum atau jangan diajukan. Jadi, ngaconya di situ," katanya.

Baca Juga: Baliho Puan Maharani Makin Gencar: Siap Tarung Pilpres dan Jadi Angin Segar!

Rocky Gerung pun memaparkan, jika Prabowo diusungkan menjadi wakil presiden, maka imunitas politik ketua umum Partai Gerindra itu akan turun.

"Semua upaya Prabowo untuk menghasilkan ulang Indonesia melalui Gerindra itu akhirnya dibatalkan oleh ide Jokpro 2024," bebernya.

Filsuf itu menilai bahwa ide Jokpro 2024 menyandera akal sehat. Sebab, para oligarki tentu akan menganggap bahwa isu tersebut berpotensi.

"Hal itu membuat para oligarki jadi punya waktu untuk memposisikan diri menuju Pilpres 2024," pungkasnya.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini