Innalillahi! Wartawan di Simalungun Ditemukan Tewas, Tolong Banget Usut Tuntas!

Innalillahi! Wartawan di Simalungun Ditemukan Tewas, Tolong Banget Usut Tuntas! Kredit Foto: Ilustrasi.

Seorang wartawan media lokal Mara Salem Harahap ditemukan tewas tertembak di Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Korban yang diduga jadi korban pembunuhan itu menjadi sorotan publik.

Terkait itu, Anggota DPR dari Fraksi Nasdem, Martin Manurung mengutuk keras peristiwa tersebut. Ia meminta agar Polri terutama Polda Sumatera Utara bisa mengusut tuntas kasus tersebut.

Baca Juga: Azis Syamsuddin Ngacir Diburu Wartawan, KPK Mengorek Keterangan Apa Saja?

Menurut dia, jika benar korban dibunuh maka aksi keji itu dapat dikategorikan tindakan premansime. Maka itu, ia merujuk program Kapolri Jenderal Sulistyo Sigit yang saat ini tengah gencar membasmi aksi premanisme. Menurut dia, polisi mesti mengungkap dugaan pembunuhan terhadap Mara Salem.

"Saya mengutuk keras kejadian pembunuhan rekan pers tersebut. Apapun motifnya, ini adalah pelanggaran hukum," kata Martin, dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu, 20 Juni 2021.

Pun, ia menyinggung bila aksi itu dikaitkan dengan pemberitaan korban, semestinya ada langkah yang ditempuh oleh pihak yang tersinggung. Sebab, tugas jurnalistik dilindungi Undang-undang.

"Jika memang berkaitan dengan tugas-tugas jurnalistik, ada jalur yang disediakan Undang-undang. Karena tugas jurnalistik itu juga dilindungi oleh Undang-undang,” jelas Anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Utara 2 tersebut.

Kemudian, ia berharap kasus ini juga jadi perhatian Polri. Ia yakin Polda Sumut bisa mengusut tuntas kejadian ini.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini