Mantan Jubir Gus Dur: Sudahlah Jokowi Lempar Handuk Saja

Mantan Jubir Gus Dur: Sudahlah Jokowi Lempar Handuk Saja Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Mantan juru bicara Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Adhie Massardi menyarankan Jokowi lempar handuk tanda menyerah mengendalikan pademi covid-19. Jika tidak dilakukan, Adhie memperkirakan dua kemungkinan yang akan terjadi.

"Kondisi rakyat Indonesia akan kian buruk karena terpuruk. Pemerintahan ambruk karena dua penopang utama (kesehatan masyarakat dan kesehatan ekonomi) terus memburuk," kata Adhie kepada wartawan di Jakarta

Baca Juga: Wacana JokPro Bakal Bikin Jokowi 3 Periode, Andi Arief: Wacana Inkonstitusional

Menurut dia, untuk mengobati penyakit tersebut hanyalah kepercayaan publik yang dirasa saat ini sulit didapat oleh pemerintah Jokowi-Maruf Amin.

Seperti diketahui, pendemi covid-19 yang sudah hampir 1,5 tahun ini belum ada tanda-tanda menurun. Bahkan, sebaran virus corona makin mengganas di beberapa daerah.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini