Jadi Penasihat Komunitas JokPro 2024, Qodari Patut Dicurigai Usung Jokowi-Prabowo

Jadi Penasihat Komunitas JokPro 2024, Qodari Patut Dicurigai Usung Jokowi-Prabowo Kredit Foto: Sekretariat Presiden

Peneliti dari Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho menyoroti relawan JokPro yang mengusung Jokowi-Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut dia, yang tergabung dalam relawan tersebut tidak mendidik serta enggan menjunjung tinggi demokrasi di Indonesia.

"M Qodari sebagai salah satu inisiator JokPro tidak memberikan contoh yang baik untuk demokrasi di Indonesia," ucap Catur kepada GenPI.co, Sabtu (19/6).

Catur menjelaskan bahwa Presiden Jokowi sebelumnya telah menegaskan tidak ingin kembali mencalonkan diri pada 2024.

Baca Juga: Mendadak M Qodari Beberkan 3 Capres 2024, Mengejutkan!

Meski amandemen UUD 1945 tentang masa jabatan presiden bisa diubah, Jokowi lantang menolak hal tersebut.

Catur lantas mencurigai kelompok tersebut yang ingin memaksakan amandemen UUD 1945 memiliki misi berbahaya terhadap demokrasi.

"Orang-orang itu perlu dicurigai memiliki agenda pribadi maupun kelompok," tegasnya. Seperti diketahui, M Qodari didapuk sebagai penasihat Komunitas JakPro 2024 di Jakarta, Sabtu (19/6).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini