Kondisi Sedang Gawat Begini Eh Malah Buat Bingung Masyarakat, Anies Auto-Kena Semprot Deh

Kondisi Sedang Gawat Begini Eh Malah Buat Bingung Masyarakat, Anies Auto-Kena Semprot Deh Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperbolehkan masyarakat untuk berolahraga di luar rumah, dengan pengecualian tidak berkerumun.

Namun, di saat yang sama menganjurkan masyarakat untuk tetap di rumah saja. Pernyataan itu langsung ditanggapi oleh Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi.

Dia menyebut tindakan Anies itu bisa membuat rakyat bingung.

Baca Juga: Anies Baswedan Geram: Kita Semua Harus Tanggung Jawab!

"Di saat situasi seperti sekarang, hendaknya sebagai pemimpin, perlu konsisten dan menimbulkan tafsir luas," ujar Bobby, Minggu (20/6).

Dia menegaskan agar Anies tidak banyak membuat pernyataan yang kompromistis, tetapi berpotensi bersayap untuk bisa disalah artikan sebagai kondisi ‘biasa2’ saja.

Baca Juga: Yang Terhormat Pak Anies Baswedan, Jakarta Sedang Tidak Baik-Baik Saja

"Sudah betul imbauan untuk tetap di rumah, meningkatkan kewaspadaan kerumunan , dan jalan kan prokes, sampai di sini saja, cukup!," tegas Bobby.

Bobby menyebut bahwa kondisi DKI Jakarta saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Sebagai kepala daerah, kata Bobby, Anies harus hati-hati dalam bertutur kata.

"Biar nanti yang teknis disampaikan aparat, disosialisikan baik lisan,tulisan, atau grafis," pungkasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini