Ambisius Bawa Pangeran Cikeas Maju Pilpres 2024, SBY Tak Segan Rangkul Anies Baswedan

Ambisius Bawa Pangeran Cikeas Maju Pilpres 2024, SBY Tak Segan Rangkul Anies Baswedan Kredit Foto: Okezone

Koalisi yang akan dibangun Partai Demokrat untuk Pilpres 2024 dibuka. Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab membeberkan semuanya.  

Dari sudut pandangnya, saat ini masih terlihat adanya kecenderungan bahwa Demokrat bakal membuat poros sendiri.

"Dinamika front stage sangat terlihat bahwa SBY begitu ambisius mencalonkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," katanya, Minggu (20/6/2021).

Baca Juga: Jokowi Mau Maju untuk Ketiga Kalinya, Mantan Politikus Demokrat: Peluang Menangnya Besar!

Menurutnya, jika koalisinya berhasil terbentuk dengan AHY sebagai kandidat calon, ada beberapa partai yang kemungkinan ikut bergabung.

"PKS, PPP atau Nasdem dengan pasangannya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil," ucapnya.

Fadhi menjelaskan, bisa saja koalisi yang didambakan SBY tidak terwujud dan gagal nantinya.

"Jika SBY gagal membangun koalisi dengan AHY sebagai kandidat, Partai Demokrat sangat dimungkinkan ikut poros besar lain," ujarnya.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini