Kasus Covid-19 di Depok Mengganas, Puluhan Balita Ikut Terpapar

Kasus Covid-19 di Depok Mengganas, Puluhan Balita Ikut Terpapar Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Depok, Jawa Barat, mengganas dan mulai mengincar balita. Tercatat, dalam sehari sebanyak 37 balita terpapar Covid-19.

"Kami menemukan dalam sehari 37 balita terpapar Covid-19," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana dalam siaran persnya, Ahad (20/6).

Menurut Dadang, penularan Covid-19 di Kota Depok masih tinggi sehingga perlu disiplin protokol kesehatan (prokes) dan tidak membuat kerumunan. "Saat ini, Covid-19 tidak hanya menyasar orang dewasa, tapi juga balita. Ini disebabkan kurang disiplinnya orang dewasa dalam menerapkan prokes," ujar Dadang.

Ia menambahkan, mobilitas masyarakat Kota Depok yang tinggi mempengaruhi penularan Covid-19. Hal ini dapat dilihat dari jenjang usia masyarakat yang terpapar Covid-19 yakni untuk usia 6 tahun hingg 19 tahun dan 30 tahun hingga 39 tahun, jumlahnya mencapai 104 orang.

"Untuk 20 tahun hingga 29 tahun sebanyak 94 orang terpapar, dan usia 40 tahun hingga 49 tahun sebanyak 82 orang terpapar," ucap Dadang.

Penyebaran Covid-19 di Kota Depok sedang mengganas. Pada Ahad (20/6) terjadi penambahan positif Covid-19 sebanyak 653 orang yang merupakan tertinggi kasus harian selama pandemi Covid-19.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini