Covid-19 Pecah! Hampir Penuh, Cuma Sisa 17 Tempat Tidur

Covid-19 Pecah! Hampir Penuh, Cuma Sisa 17 Tempat Tidur Kredit Foto: Antara/Novrian Arbi

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu melonjak tinggi, Ahad (20/6). Tempat tidur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit-rumah sakit di daerah tersebut juga hampir penuh.

Berdasarkan data pemantauan Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Ahad (20/6), hari ini terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 210 orang. Jumlah tersebut merupakan rekor kasus terkonfirmasi tertinggi harian selama pandemi di Kabupaten Indramayu.

"Dengan penambahan tersebut, maka jumlah total kasus terkonfirmasi menjadi 9.795 kasus,’’ ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Ahad (20/6) malam.

Dari jumlah total 9.795 terkonfirmasi itu, sebanyak 1.179 orang masih perawatan, 8.353 sembuh dan 263 orang meninggal dunia. Untuk pasien meninggal dunia, jumlah itu telah mengalami penambahan 13 orang dibandingkan sehari sebelumnya dan merupakan penambahan yang tertinggi sepanjang pandemi Covid-19.

Banyaknya pasien Covid-19 itu telah membuat tempat tidur bagi pasien Covid-19 yang tersedia di RS-RS di Kabupaten Indramayu hari ini hampir penuh. Dari total 317 tempat tidur yang tersedia, sebanyak 300 tempat tidur sudah terisi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini