Kalau Jokowi Setuju 3 Periode, Waduh! Megawati Pasti Marah

Kalau Jokowi Setuju 3 Periode, Waduh! Megawati Pasti Marah Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Akademisi Rocky Gerung blak-blakan memberikan pandangannya terkait deklarasi pembentukan Posko Jokpro yang mengusung Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Menurut Rocky Gerung, Presiden Jokowi mungkin mau-mau saja untuk kembali menjabat, tetapi ada hal lain yang mungkin akan merugikannya.

Mantan dosen filsafat Universitas Indonesia ini menilai bahwa Presiden Jokowi tahu bahwa langkahnya itu akan menghalangi langkah sejumlah tokoh untuk menjadi capres, seperti Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Rocky Gerung Langsung Nimbrung Jokowi 3 Periode: 212% Ini Kepentingan...

"Itu artinya Jokowi paham kalau dia bisa dikepung lagi dengan tokoh yang sedang bermain dengan kekuasaan," jelas Rocky Gerung seperti dilansir dari GenPI.co dari video di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu (20/6).

Menurut Rocky Gerung, jika Presiden Jokowi berani untuk mencalonkan diri lagi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pasti akan marah. "Bu mega (Megawati Soekarnoputri, red) pasti naik darah itu bacanya," ungkap Rocky Gerung.

Akademisi itu mengatakan, Komunitas Jokpro 2024 sudah dibentuk sebelum para surveyor yang menjadi pimpinan komunitas itu melakukan survei. "Jadi, hasil survei itu akhirnya dibenarkan dengan tujuan mereka," ujar Rocky Gerung.

Filsuf itu menegaskan bahwa dia tak melarang diadakan survei politik di dalam masyarakat. Namun, jangan sampai ide untuk melakukan survei justru didasari pikiran yang tak baik.

"Kita ingin mendidik bangsa ini untuk tumbuh dalam demokrasi. Republik ini didirikan dengan konsep-konsep yang cerdas," pungkas Rocky Gerung.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini