Baru Kali Ini Denny Siregar Nggak Belain Presiden Jokowi, Ternyata Oh Ternyata Karena...

Baru Kali Ini Denny Siregar Nggak Belain Presiden Jokowi, Ternyata Oh Ternyata Karena... Kredit Foto: Instagram/Denny Siregar

Pegiat media sosial, Denny Siregar, baru kali ini terlihat tidak memberikan pembelaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut terkait wacana untuk mendorong Presiden Jokowi maju kembali sebagai calon presiden untuk ketiga kalinya.

Kali ini Denny mengaku tidak setuju dengan alasan kelompok Jokpro (Jokowi-Prabowo) tersebut yakni untuk mengantisipasi polarisasi.

"Gagasan untuk sandingkan @jokowi dan @prabowo di 2024, bilangnya supaya tidak ada polarisasi di Pilpres nanti. Catat. Beda pilihan presiden itu wajar," cuitnya dalam akun Twitter pribadi seperti dilihat di Jakarta, Senin (21/6/2021).

Baca Juga: Duh! Belum Ada Tuh Tokoh yang Bisa Menandingi Jokowi

Menurut dia, justru politik identitas dalam ajang-ajang pemilihan umum yang harus dilawan. Bahkan, dirinya juga melawan kelompok yang mencoba memanfaatkan sistem tersebut.

"Yang masalah bukan itu (polarisasi), tapi ada yang mainkan politik identitas. Itu yang harus dilawan. Saya menolak ide @jokowi 3 periode!" tegasnya.

Ia pun kemudian memberikan contoh seperti Presiden Afrika Selatan, yakni Nelson Mandela yang bahkan menolak dicalonkan jadi presiden kedua kalinya.

"Nelson Mandela menolak untuk dicalonkan menjadi Presiden di periode kedua. Katanya: biarlah ada regenerasi kepemimpinan. Saya mengawal Afrika Selatan, bukan ingin menguasainya," ungkapnya.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini