Amerika Tunggu Sinyal-sinyal Positif untuk Dialog dengan Kim Jong-un

Amerika Tunggu Sinyal-sinyal Positif untuk Dialog dengan Kim Jong-un Kredit Foto: KCNA

Perwakilan khusus Amerika Serikat untuk Korea Utara, Sung Kim, mengatakan pada Senin bahwa dia mengharapkan tanggapan positif atas dialog dari Korea Utara, kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan.

Sung Kim berada di Korea Selatan untuk kunjungan lima hari, tanpa ada kabar tentang upaya yang direncanakan untuk menghubungi Korea Utara.

Baca Juga: Satu Pisang di Negeri Kim Jong-un Dihargai Rp100 Ribu, Situasi Pangan Kian Sulit!

Sebelumnya, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengatakan pihaknya siap untuk berdialog dan sekaligus berkonfrontasi dengan AS seperti dilaporkan media pemerintah KCNA.

Pemimpin Korut itu membuat analisis rinci tentang kecenderungan kebijakan pemerintahan Presiden AS Joe Biden terhadap Pyongyang dan mendesak penyiapan penangkal strategis dan taktis yang tepat menghadapi AS, kata KCNA.

"Sekretaris Jenderal menekankan perlunya bersiap berdialog dan konfrontasi , terutama untuk sepenuhnya konfrontasi untuk melindungi martabat negara kita dan kepentingannya untuk pembangunan independen." katanya. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini