Pengamat CISA Bongkar Sukarelawan Jokowi-Prabowo, Ternyata Oh Ternyata...

Pengamat CISA Bongkar Sukarelawan Jokowi-Prabowo, Ternyata Oh Ternyata... Kredit Foto: GenPI

Pengamat Politik dari Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa blak-blakan menyoroti kemunculan sukarelawan Jokowi-Prabowo (Jok-Pro).

Herry Mendrofa menilai, sukarelawan itu mendorong isu presiden tiga periode yang membuat tidak etis. Pasalnya, Presiden Jokowi sudah terang-terangan menolak wacana itu beberapa waktu lalu.

"Apapun alasannya, apalagi hanya mengatasnamakan polarisasi politik Jokowi dan Prabowo. Bisa mencederai proses reformasi," kata Herry Mendrofa dalam keterangan yang diperoleh, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Asal Tahu Aja: 82 Persen Pendukung Prabowo Tolak Jokowi Nyapres Lagi!

Herry Mendrofa menyayangkan tokoh-tokoh yang terlibat dalam isu itu, sepertinya mereka tidak memahami psikologis demokrasi di Indonesia.

"Kurang paham psikologis demokrasi dan suasana kebatinan di masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, banyaknya survei yang justru menggambarkan bahwa publik menolak wacana jabatan presiden tiga periode.

"Artinya hal ini juga berlaku untuk Jokowi, jangan sampai kualitas demokrasi justru menurun dengan adanya isu tersebut," pungkas Herry Mendrofa.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini