MacKenzie dan Melinda, Dua Janda Orang Terkaya yang Lebih Hobi Sedekah daripada Mantan Suaminya

MacKenzie dan Melinda, Dua Janda Orang Terkaya yang Lebih Hobi Sedekah daripada Mantan Suaminya Kredit Foto: Instagram/Melinda French Gates

Menjadi janda dari orang terkaya di dunia membuat Melinda French Gates dan MacKenzie Scott masuk ke dalam dunia filantropi. Keduanya merupakan penduduk Seattle dan bukan pencipta kekayaan mereka sendiri, melainkan menikahi dua pria terkaya dalam sejarah.

Baik Melinda dan MacKenzie, keduanya sudah memasuki usia 50-an tahun, bahkan anak-anaknya sudah berkuliah. Keduanya juga sama-sama meninggalkan pernikahan jangka panjang mereka dan menjadi raksasa filantropi dengan cara unik mereka sendiri. Kedua wanita ini memperoleh kekayaan besar dan pengakuan ketika suami mereka menciptakan dua perusahaan terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

Baca Juga: Pantes Cerai, Perselingkuhan Bill Gates Sudah Jadi Rahasia Umum di Microsoft

Dikutip dari Forbes di Jakarta, Senin (21/6/21) masuknya mereka ke dalam filantropi dimulai dengan pencarian identitas pribadi saat terhubung dengan pendiri perusahaan teknologi besar yang terkenal di dunia. Di saat perjuangan mereka menggemakan pengalaman banyak wanita profesional yang makmur, keduanya menjadi sosok yang menonjol bagi wanita dalam dunia filantropi.

Meski demikian, mereka sangat mungkin akan sangat sukses sendiri. Melinda merupakan lulusan dari Duke dengan gelar BA dan MBA, sementara MacKenzie, yang lulus dari Princeton, adalah calon novelis yang belajar dengan Toni Morrison.

Melinda bergabung dengan Microsoft dan menjadi eksekutif muda yang cepat tanggap di sana saat bertemu Bill Gates. Sementara MacKenzie sedang menulis novel pertamanya, yang akhirnya memenangkan American Book Award, dan mencari nafkah dengan bekerja di hedge fund, di mana bertemu dan jatuh cinta dengan Jeff Bezos di usianya 23 tahun.

Setelah menikah, Melinda berhenti bekerja ketika dia memiliki anak pertama dari tiga anak lainnya, tetapi MacKenzie terus menulis sambil membesarkan tiga putra dan seorang putri.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini