Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sampaikan Maaf, Shopee Pastikan Kasus Raibnya Dana Pelanggan Sudah Terselesaikan

Sampaikan Maaf, Shopee Pastikan Kasus Raibnya Dana Pelanggan Sudah Terselesaikan Kredit Foto: ShopeePay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masalah raibnya dana digital yang sempat dikeluhkan oleh sejumlah pelanggan perusahaan e-commerce PT Shopee Indonesia rupanya mulai menemukan titik terang. Usai dilaporkan keukeuh tidak mau menggantikan dana shopeepay pelanggan yang raib dan menutup upaya komunikasi, pihak Shopee pun pada akhirnya angkat bicara. Menanggapi kasus yang sebelumnya telah dimuat dalam artikel wartaekonomi.co.id berjudul ‘Shopeepay Raib, Pihak Shopee Keukeuh Tak Mau Ganti’, pihak PT Shopee Indonesia yang diwakili oleh Tim Shopee Care menyampaikan bahwa permasalahan yang ada dalam artikel tersebut telah ditindaklanjuti dan kini seluruh permasalahan yang ada juga telah terselesaikan dengan baik. “Kami ingin menyampaikan bahwa masukan yang diberikan oleh Sdri. Indri telah kami terima dan telah disampaikan ke tim terkait. Kami juga sudah menghubungi Sdri. Indri untuk melakukan konfirmasi dan telah menyelesaikan permasalahan yang dialami,” tulis pihak Shopee Care dalam pernyataan resminya, Kamis (10/6).

Dalam pernyataan resmi tersebut, Tim Shopee Care juga menegaskan bahwa pihaknya mengapresiasi setiap kritik dan saran yang diberikan oleh seluruh pelanggan Shopee untuk masukan perusahaan ke depan. Bila ada berbagai hal yang perlu ditanyakan atau membutuhkan penjelasan lebih lanjut, Tim Shopee Care juga berharap agar para pelanggan tak ragu untuk menghubungi layanan hotline customer yang telah disediakan. “Kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang pelanggan alami terkait ShopeePay. Tiap masukan dan saran dari para pengguna sangat berguna bagi ShopeePay dan akan kami gunakan untuk meningkatkan kualitas layanan kami di masa mendatang,” tegas pihak Shopee, dalam pernyataan tersebut.

Sebelumnya, sejumlah pelanggan Shopee diberitakan mengaku telah kehilangan dana shopeepay miliknya meski tanpa melakukan transaksi apapun. Keluhan itu salah satunya dating dari pelanggan bernama Indri. “Saat itu Hari Kamis (20/5) pagi Saya lihat (shopeepay miliknya) masih ada. Baru waktu siang sambil iseng mau transaksi makanan, sudah raib seluruhnya. Tersisa nol rupiah, padahal Saya sama sekali belum melakukan transaksi apa pun,” ujar Indri Putri, kepada wartaekonomi.co.id, Selasa (25/5).

Mengetahui dana elektroniknya tiba-tiba raib, pada hari yang sama Indri telah menghubungi Customer Service (CS) Shopee dan diarahkan untuk menunggu email jawaban selama satu hingga tiga hari. Lewat email balasan yang dikirim Minggu (23/5), pihak Shopee menyebut bahwa dana shopeepay Indri bukanlah hilang melainkan telah habis digunakan untuk transaksi dengan data penjual tertera di daerah Sleman, Yogyakarta. Transaksi berhasil dilakukan pada tanggal 20 Mei 2021 Pk.14.39 WIB dengan pembayaran ditujukan kepada merchant bernama djpioneer 2020. Karena telah digunakan dalam transaksi yang diklaim oleh pihak Shopee resmi dan terverifikasi, maka dana shopeepay Indri disebut tidak bisa dikembalikan. “Yang jelas di pernyataannya terakhir pihak Shopee masih keukeuh bahwa dana shopeepay Saya tidak bisa kembali karena transaksi terbukti berhasil dan terverifikasi. Sebagai pelanggan ya merasa dirugikan dan bingung harus melakukan apa agar dana Saya bisa kembali. Tidak ada kejelasan dan arahan yang spesifik dari pihak Shopee Saya harus melakukan apa untuk menyelesaikan masalah ini,” tegas Indri.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Taufan Sukma
Editor: Taufan Sukma

Bagikan Artikel: