Kapan Sih Terakhir Timnas Italia Dipecundangi Lawan? Ternyata oh Ternyata...

Kapan Sih Terakhir Timnas Italia Dipecundangi Lawan? Ternyata oh Ternyata... Kredit Foto: Twitter/@azzurri

Timnas Italia tampil garang sepanjang fase grup EURO 2020. Tiga kali kemenangan mereka raih sehingga berhak menempati urutan puncak Grup A dengan sembilan poin.

Kemenangan terakhir Italia didapatkan saat menghadapi Wales di Stadio Olimpico, Roma pada Minggu malam WIB 20 Juni 2021. Gli Azzurri menang dengan skor 1-0.

Baca Juga: Sambut Euro 2021, Game Asah Otak Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Hasil ini membuat Italia tak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir mereka di semua ajang. Lantas kapan terakhir kali mereka merasakan kekalahan?

Mengutip Soccerway, adalah Portugal yang berhasil mengalahkan Italia terakhir kali. Ketika itu kedua tim bertemu dalam pertandingan UEFA Nations League di Estadio do Sport Lisboa, 11 September 2018.

Portugal mencatatkan kemenangan tipis dengan skor 1-0. Andre Silva menjadi pencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Setelah dari sana, laju Italia sulit untuk dihentikan lawan-lawannya. Skuad asuhan Roberto Mancini mengumpulkan 25 kemenangan dan lima kali imbang.

Yang lebih garangnya lagi, dalam 11 pertandingan terakhir mereka, sama sekali belum ada kebobolan. Tim yang terakhir kali menyarangkan gol ke gawang Gli Azzurri adalah Belanda.

Kedua tim saling bertemu di ajang UEFA Nations League pada 15 Oktober 2020. Skor imbang 1-1 menjadi hasil pertandingan tersebut.

Itulah terakhir kali gawang Italia kebobolan oleh lawannya. Sampai sekarang, tidak ada lagi tim yang bisa menjebol mereka.

Lalu berapa jumlah gol yang bisa dicetak Italia ke gawang lawan-lawannya dalam 11 pertandingan terakhir itu? Jawabannya adalah 32 kali.

San Marino menjadi tim yang paling banyak kebobolan. Italia menang tujuh gol tanpa balas saat beruji coba dnegan mereka pada 29 Mei 2021.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini