Ini Lima Job Portal Unggulan yang Memudahkan Kamu Mencari Kerja

Ini Lima Job Portal Unggulan yang Memudahkan Kamu Mencari Kerja Kredit Foto: Boyke P. Siregar

Era digital saat ini membawa banyak kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan. Bahkan digitalisasi sudah menyentuh pasar tenaga kerja. Ya, kini mencari kerja tidak harus lagi seperti dulu, membolak-balik koran hingga mengirimkan lamaran berlembar lembar melalui kantor pos.

Kini, mencari kerja hanya tinggal membuka aplikasi atau website job portal atau penyedia lowongan pekerjaan. Hanya dengan sebuah klik maka ribuan lowongan pekerjaan terbentang di layar komputer atau smartphone. Kita tinggal memilih lowongan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan, keahlian serta pengalaman kerja yang dimiliki.

Baca Juga: Kecakapan di Ruang Digital Penting untuk Menjaga Data Privasi

Dengan job portal, pencari kerja juga dapat memilih lokasi kerja, melakukan penyesuaian kebutuhan perusahaan dengan kualifikasi diri sendiri, dan jenis job description sampai rentang gaji yang akan mereka dapatkan.

Terbaru, bahkan job portal yang advance juga menyediakan fitur tes online, sehingga perusahaan maupun pencari kerja dapat melakukan psikotest, interview ataupun tes lainnya yang dibutuhkan perusahaan, semua secara daring dan hasil tes akan muncul dengan segera.

Pencari kerja juga dapat menggunakan fitur pelacakan proses lamaran, apakah diterima atau ditolak dan sebagainya. Semuanya dengan cepat, mudah dan efisien.

Lantas apa saja Job Portal yang kerap diandalkan penyedia dan pencari kerja lantaran memiliki ketersedian lowongan yang berlimpah dan kemudahan serta keragaman fiturnya. Berikut ini lima job portal unggulan yang kami sarikan untuk anda.

1.  Jobstreet. Job portal asal Malaysia ini telah berdiri sejak 1997. Sejumlah fitur yang dimilikinya antara lain Career Enhancers (English Assessment & Career Resource) yang menyediakaan tes bahasa Inggris sehingga para pencari kerja dapat mengukur kemampuan bahasa Inggrisnya dan LiNa Job Alert sehingga pencari kerja akan mendapatkan update lowongan terbaru via email.

2.  Glints :  Job portal asal Singapura ini berdiri sejak 2013 dimana fitur yang ditawarkan di antaranya  Expertclass yang berisi training, workshop ataupun webinar yang gratis dan berbayar. Para pencari kerja dapat menambah pengetahuannya dengan mengikuti expertclass yang diisi oleh pakarnya. Lantas tersedia juga fitur Community dimana para pencari kerja dapat membuka forum diskusi dan bisa berinteraksi satu sama lain dengan bahasan topik topik tertentu.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini