Sandiaga Menilai Unhas Sebagai Industri Pemimpin Nasional

Sandiaga Menilai Unhas Sebagai Industri Pemimpin Nasional Kredit Foto: Kemenparekraf

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  menjalin kerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dalam upaya meningkatkan kinerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pun turut menyaksikan acara penandatanganan tersebut. Sandiaga mengatakan Universitas Hasanuddin merupakan salah satu tempat lahirnya SDM Unggul dan berdaya saing, pada Era tahun 1990an.

Baca Juga: Sandiaga Bangkitkan Kembali Festival Jazz Makassar

“Sosok Prof Achmad Amiruddin (pernah Menjadi Rektor dan Menjadi Gubernur Sulsel/Wakil Ketua MPR) sangat menginspirasi dengan konsep petik olah jual merupakan konsep transformasi ekonomi dan inovasi industri yang berdaya saing,” kata Sandiaga.

Pada awal reformasi, Unhas juga turut melahirkan tokoh nasional seperti Prof Basri Hasanuddin (Pernah menjadi Rektor) dan kemudian dipercaya Presiden Gus-Dur menjadi Menkokesra.  Dan Tak lupa  HM Jusuf Kalla (Ketum IKA Unhas) telah mengisi perjalanan kepemimpinan bangsa dalam  kurung waktu 20 tahun reformasi ini. Kini beliau dipercaya oleh dunia sebagai  Tokoh Perdamaian.

“Tak terhitung jumlah berapa banyak alumni UNHAS yang telah mewarnai pembangunan ekonomi dari berbagai jenjang pengabdian mulai kepala desa, kepala daerah, BUMN hingga saudagar tangguh serta professor, peneliti handal yang melahirkan karya akademis sebagai rujukan dalam penyusunan rencana pembangunan nasional,” tambahnya.

Dalam Kebijakan kampus,  mahasiswa Unhas dituntut harus mampu membangun karakter dan jati diri menjadi creative thinkers, Creative Ledears, agen pembaharu dan pemimpin gerakan sosial dan ekonomi sehingga Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam diwujudkan.

“Kita semua Optimis Indonesia akan mampu menjadi bangsa yang kuat maju dan menjadi pemenang dalam percaturan ekonomi dunia,” tegasnya.

Ketua Majelis Wali Amanat Unhas Komjen Pol Syafrudin adalah sosok Penggerak Persatuan Umat, Pejuang Kebangkitan Ekonomi umat, Memiliki cita cita luhur akan terwujudnya Keadilan umat.  “Inilah saat yang tepat kita wujudkan sinergi dan kerjasama untuk kemajuan Indonesia," pungkasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini