Anies Baswedan Selesai Menjabat di 2022 Justru Jadi Pertanda Baik

Anies Baswedan Selesai Menjabat di 2022 Justru Jadi Pertanda Baik Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Pengamat politik Dedi Kurnia Syah menyoroti masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Masa jabatan yang akan habis pada 2022 dinilai justru baik.

“Anies dan siapa pun kepala daerah yang akan berakhir di 2022 bisa bertarung kembali di kontestasi 2024, semestinya mereka tidak terganggu,” ujar Dedi kepada GenPI.co, Sabtu (19/6).

Baca Juga: Aksinya Viral, Anies Baswedan Kena Tamparan Keras

Bukan tanpa alasan Dedi mengatakan demikian. Masa persiapan untuk pemilu 2024 disebut bisa dimulai pada 2023.

“Artinya, kondisi itu justru baik untuk kontestan yang aktif dan kreatif. Waktu tanpa jabatan dapat maksimal digunakan untuk sosialisasi dan konsolidasi,” katanya.

Dedi juga menyoroti terkait sosok yang akan menggantikan Anies Baswedan di DKI Jakarta sebagai pelaksana tugas gubernur.

Menurutnya, sosok pelaksana tugas bukan soal cocok secara ketokohan. Karena, sosok penganti Anies ini dipilih langsung dari pemerintah pusat

“Yang dapat diharapkan adalah pejabat publik yang netral, dibuktikan dengan tidak tergiur mengikuti kontestasi politik atau mendukung salah satu kandidat yang akan bertarung,” katanya.

Hal tersebut, menurut Dedi akan membuat kebijakan pemerintah di masa transisi dapat berjalan secara profesional. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini