Disenggol PM Italia Ganti Venue Final Euro 2020, Eh Bener Aja UEFA Jawab Ogah

Disenggol PM Italia Ganti Venue Final Euro 2020, Eh Bener Aja UEFA Jawab Ogah Kredit Foto: Reuters/Denis Balibouse

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menyatakan tidak memiliki rencana untuk memindahkan laga semifinal dan final Euro 2020 dari Stadion Wembley, London, Inggris. Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Italia Mario Draghi menyerukan agar final Piala Eropa dipindahkan dari Inggris karena meningkatnya kasus Covid-19.

Inggris mencatat 10.633 kasus baru Covid-19 dan lima kematian pada Senin (21/6/2021), menjadikan jumlah korban menjadi 4,63 juta kasus yang dikonfirmasi dan 127.976 total kematian.

Baca Juga: Ada Ancang-ancang Final Piala Eropa 2020 Dipindah dari Wembley, PM Italia Bilang Begini...

UEFA mengatakan pada pekan lalu bahwa pihaknya memiliki rencana darurat untuk menggeser final dari Wembley kecuali Inggris setuju untuk memberikan pengecualian bagi penonton asing yang bepergian dari aturan karantina 10 hari.

"UEFA, FA Inggris, dan otoritas Inggris bekerja sama dengan sukses untuk menggelar semifinal dan final EURO di Wembley dan tidak ada rencana untuk mengubah tempat untuk pertandingan itu," kata juru bicara UEFA dilansir Reuters, Selasa (22/6/2021).

Stadion Wembley dijadwalkan menjadi tuan rumah semifinal Euro 2020 pada 6 dan 7 Juli sebelum final 11 Juli.

Draghi mengatakan, ia lebih memilih tuan rumah final Piala Eropa diselenggarakan di Stadion Olimpico, Roma daripada melaksanakan partai final di Stadion Wembley.

Di sisi lain, surat kabar Inggris The Times melaporkan pada Jumat bahwa Budapest adalah tempat alternatif yang dipertimbangkan jika Wembley tidak dapat menerima fans masuk menonton langsung di dalam stadion.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini