China Tetap Nomor Satu, Indonesia Masih Kalah dari Turki dan Meksiko, Soal Apa Sih?

China Tetap Nomor Satu, Indonesia Masih Kalah dari Turki dan Meksiko, Soal Apa Sih? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Lebih dari 2,62 miliar dosis vaksin COVID-19 sudah diberikan di seluruh dunia, menurut data yang dihimpun oleh situs pelacak Our World in Data pada Minggu (20/6/2021).

China menjadi yang terdepan dalam pemberian dosis vaksin, yakni 1,1 miliar lebih, yang disusul oleh Amerika Serikat dengan 317,17 juta dosis. India telah menyuntikkan 276,69 juta dosis, Brazil dengan 86,47 juta, Inggris Raya 73,76 juta, Jerman 65,74 juta, Prancis 47,71 juta dan Italia dengan 45,57 juta dosis vaksin.

Baca Juga: Begini Skema Pembagian 55 Juta Dosis Vaksin yang Dikirim Cuma-cuma oleh Amerika

Turki berada di urutan kesembilan dengan lebih dari 41,34 juta dosis vaksin, diikuti oleh Meksiko, Spanyol, Indonesia dan Rusia.

Negara dengan persentase vaksinasi tertinggi berdasarkan populasi yakni Uni Emirat Arab, dengan 144,89 dosis per 100 orang.

Mayoritas vaksin COVID-19 diberikan dalam dua dosis, sehingga jumlah dosis yang telah disuntikkan tidak sama dengan jumlah individu penerima dosis lengkap.

Sejak Desember 2019, pandemi telah menyebabkan lebih dari 3,86 juta orang di 192 negara dan kawasan meninggal, dengan 178,27 juta lebih kasus dilaporkan di seluruh dunia, menurut Universitas Johns Hopkins yang berbasis di AS. AS, India dan Brazil masih menjadi negara terparah di dunia yang mengalami wabah virus corona.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini