Genjot Ekspor, PPI Promosikan Produk Indonesia di Food Expo Greece 2021

Genjot Ekspor, PPI Promosikan Produk Indonesia di Food Expo Greece 2021 Kredit Foto: Antara/Syifa Yulinnas

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI berpartisipasi dalam Food Expo Greece yang merupakan pameran dagang Food & Beverage terpenting dan terkemuka di Eropa. 

Food Expo Greece adalah titik pertemuan bagi lebih dari 75.000 profesional dari ritel yang terorganisir, grosir, dan pebisnis di sektor jasa makanan dari berbagai macam negara. Pameran tersebut secara virtual dilangsungkan pada 14-18 Juni 2021.

PPI memanfaatkan Food Expo Greece yang merupakan platform utama bagi industri makanan internasional, yang keberhasilan dan kemajuannya selalu meningkat dari tahun ke tahun dan memperkuat reputasi serta daya tarik internasionalnya.

Direktur Komersial & Pengembangan PPI, Andry Tanudjaja, mengatakan bahwa PPI sendiri beberapa waktu belakangan mengekspor produk dan komoditi ke negara-negara seperti Taiwan, Timor Leste, Singapura, Sri Lanka dan Mesir. 

Baca Juga: Peluang Indonesia Optimalkan Ekspor Minyak Jelantah, Ini Kata Pengamat...

Baca Juga: PT PPI Salurkan CSR bagi Warga Sekitar Kawasan Pergudangan

Baca Juga: Cetak Sejarah Baru, FKDB Ekspor Tempe Azaki ke Jepang

"Selain berupaya untuk menjaga kestabilan harga dan membantu pelaku UKM, PPI akan terus mendukung Pemerintah meningkatkan ekspor melalui kerja sama perdagangan internasional, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait strategi meningkatkan traffic perdagangan Negara," ujar Andry dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Adapun pada pameran virtual tersebut, PPI menampilkan produk atau komoditi kopi, dessicated coconut, coconut shell charcoal, fruit chips, organic coconut sugar, pala, kapulaga, lada hitam, lada putih, cengkeh, fisheries & seafood, dan ikan kalengan.

Dari sana memang PPI intens berhubungan dengan calon buyer dari Uni Emirat Arab, Mesir, Qatar, Ukraina, Bulgaria, Yunani, Lithuania, India, Lebanon, Maroko, Iran, dan Kuwait. 

"Produk-produk yang mereka minati dari PPI adalah kopi, rempah-rempah, kripik buah, desiccated coconut, coconut charcoal, coconut sugar, dan produk perikanan," tutupnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini