Mau Nyapres Mas Anies? Ketua DPRD: Beresin Dulu Masalah di Jakarta!

Mau Nyapres Mas Anies? Ketua DPRD: Beresin Dulu Masalah di Jakarta! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Ketua DPRD Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, menyinggung Gubernur Anies Baswedan yang bercita-cita menjadi presiden.

"Cita-citanya kan dia mau jadi capres 2024 ya sah-sah saja kan saya bilang. Tapi beresin dong masalah di Jakarta dulu. Itu yang saya sedikit menyinggung gubernur," ujar Prasetyo di Jakarta, Selasa (22/6).

Baca Juga: Ferdinand Skakmat Anies Baswedan, Menohok Gak Ketulungan

Prasetyo menyampaikan, saat ini masalah di Ibu Kota di bawah kepemimpinan Anies Baswedan cukup banyak. Dia menyebut, meskipun Pemprov mendapatkan WTP, masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki Pemprov Jakarta ke depannya.

"Bukan WTP murni. Kalau murni, enggak ada catatan," tambahnya.

Lebih lanjut, Prasetyo mengatakan bahwa peran Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang ada di bawah kepemimpinan Anies Baswedan berpengaruh membuat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak berani melakukan penyerapan anggaran.

"Di pemerintahan Pak Anies keterlibatan TGUPP sangat luar biasa akhirnya SKPD tidak berani (melakukan) penyerapan anggaran karena terhambat semua. Ini bukan sekali lagi saya mengada-ngada," kata dia.

Belum lagi kata dia, sebagian kepala daerah banyak diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) bukan definitif.

"Kepala dinas semua Plt itu kan fungsinya nggak berjalan. Semua terkendala kepentingan yang lebih di atas daripada kepala dinas," pungkasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini