Dahsyat! Langkah Maut Prabowo Subianto Ini Perlu Banget Ditiru Ganjar hingga Anies Baswedan

Dahsyat! Langkah Maut Prabowo Subianto Ini Perlu Banget Ditiru Ganjar hingga Anies Baswedan Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto

Langkah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam manuver politik patut diacungi jempol. Keadaan itu lantaran sifat aslinya terkuak dalam tayangan YouTube Deddy Corbuzier yang memperlihatkan Prabowo luwes menjawab beberapa pertanyaan.

Peneliti dari Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho menilai, partai lain perlu mencontoh langkah Prabowo.

Baca Juga: Dukung Jokowi-Prabowo Biar Irit Ongkos, Kasihan! Relawan Jok-Pro Kena Sekakmat Akademisi

"Jika para kandidat lain ingin meraih suara pemilih muda, cara yang dilakukan Prabowo itu harusnya diikuti," ucap Catur kepada GenPI.co, Selasa (22/6/2021).

Lebih lanjut, Catur menjelaskan bahwa Prabowo memengaruhi kandidat lain untuk melanjutkan tren media sosial. Sebab, dia menilai bahwa beberapa calon kuat di Pemilu 2024 mengeluarkan strategi yang sama.

"Beberapa kandidat lain, seperti Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Airlangga Hartarto, dan Puan Maharani terlihat sudah melakukan kampanye gratis," jelasnya.

Catur menambahkan, strategi tersebut untuk mendulang simpati dan popularitas dari masyarakat. Dengan demikian, kata Catur, suara potensial dari kalangan pemilih baru memiliki beberapa kandidat kuat selain Prabowo.

"Pemilih baru makin mengenal para calon pemimpin mereka, dimulai dengan strategi komunikasi tersebut," tutur dia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini