Edan... Nggak Kira-Kira Jumlah Relawan Jokowi yang Dukung Mas Ganjar di Pilpres, Banyak Banget!

Edan... Nggak Kira-Kira Jumlah Relawan Jokowi yang Dukung Mas Ganjar di Pilpres, Banyak Banget! Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Wakil Ketua Umum Relawan Jokowi, Aliansi Joko Widodo-Ma’ruf Amin (AL-JAMIN) Andy William Sinaga, mengaku sudah sepertiga relawan Jokowi yang sudah siap mendukung salah satu kandidat Capres 2024, yakni Ganjar Pranowo. 

Hal tersebut dikatakan dalam Andy dalam Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk “Berhitung Serius Presiden Tiga Periode” yang diselenggarakan RMOL, Selasa (21/6/2021). Baca Juga: Instruksi AHY: Demokrat Belum Fokus ke Pilpres, tapi ke Jokowi

“75 Persen kelompok relawan sudah mendeklarasikan mendukung calon Presiden, ya saya sebut nama saja pak Ganjar. Itu kelompok relawan besar,” ungkpanya.

Sementara itu, terkait isu presiden 3 periode menurutnya akan membuat internal relawan Jokowi terbelahan. Bahkan, sebagian besar relawan Jokowi tidak menginginkan adanya penambahan masa jabatan itu. Baca Juga: Instruksi AHY: Demokrat Belum Fokus ke Pilpres, tapi ke Jokowi

“Di relawan ini ada faksi-faksi. Beberapa informasi yang kami dapat dari dalam, beliau (Jokowi) tidak setuju dengan tiga periode, masih komitmen beliau itu,” bebernya.

Namun sebaliknya, ia menilai jika ada relawan Jokowi yang mengingkan 3 periode maka secara tidak langsung orang tersebut ingin menjerumuskan Jokowi sebagai pemimpin yang anti demokrasi.

“Relawan besar itu lebih berfikir demokratis, tidak menjerumuskan Pak Jokowi, tapi mendukung perjuangan reformasi 1998. Pak Jokowi itu seorang demokrat sejati,” tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini