Rektor Pro-Ustad Somad Heran Sama Kelakuan JokPro, Lagi Covid-19 Gini Malah Usul 3 Periode

Rektor Pro-Ustad Somad Heran Sama Kelakuan JokPro, Lagi Covid-19 Gini Malah Usul 3 Periode Kredit Foto: Istimewa

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar ikut merespons aksi Komunitas Jokowi-Prabowo (JokPro) 2024 yang menggaungkan wacana presiden 3 periode di tengah kasus Covid-19 yang terus meningkat.

Terlebih, menurut Rektor yang pro terhadap Ustad Abdul Somad (UAS) ini, menilai wacana presiden tiga periode bertentangan dengan konstitusi. Baca Juga: Presiden 3 Periode Menguntungkan Kelompok Satu Ini, Jokowi Ternyata Cuma Dimanfaatkan!

"Kita sedang alami darurat Covid meningkatnya secara signifikan akhir-akhir ini, yang pasti hambat pemulihan ekonomi. Saya ajak kita fokus & bersama lawan Covid," cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Rabu (23/6/2021).

"Heran, justru ada yang bentuk JokPro. Usung 3 periode padahal langgar UUD 45 dan amanat reformasi masa jabatan presiden 2 periode," cuitnya. Baca Juga: Edan.. Nggak Kira-Kira Jumlah Relawan Jokowi yang Dukung Mas Ganjar di Pilpres, Banyak Banget!

Lebih lanjut, ia mengaku prihati dengan keterlibatan Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari sebagai salah satu penggagas JokPro 2024 yang mendukung Jokowi jadi presiden 3 periode.

"Saya prihatin sekaliber M. Qodari menggagas 3 periode Presiden Jokowi, padahal beliau (Jokowi) sudah menegaskan tidak setuju karena melanggar UUD 45, merusak demokrasi yang dibangun dengan darah dan air mata melalui gerakan reformasi. Bahkan Indo Barometer ada karena reformasi," jelasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini