Dulu Anak Miskin yang Di-bully, Francois Pinault Kini Punya Kerajaan Barang Mewah hingga Brand Gucci

Dulu Anak Miskin yang Di-bully, Francois Pinault Kini Punya Kerajaan Barang Mewah hingga Brand Gucci Kredit Foto: Twitter/wealth

Lahir dari keluarga miskin dan dibully teman-temannya telah menjadikan kekuatan tersendiri bagi pendiri brand barang mewah Kering, Francois Pinault. Meski tak memiliki gelar pendidikan yang tinggi karena harus putus sekolah di bangku mengah, Pinault tak menjadikan itu alasan untuk bermalas-malasan dan berhenti belajar.

Sejak itu, Pinault selalu bekerja keras dengan tekad yang kuat. Berbagai kesulitan hidup mampu membuatnya bertahan, bahkan lebih kuat menjalani kehidupan.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Charles Ergen, Mantan Penjudi yang Ciptakan Parabola TV Satelit

Usai putus sekolah pada tahun 1947, pria kelahiran 21 Agustus 1936 ini membantu bisnis kecil-kecilan keluarganya, yakni perdagangan kayu. Kesempatan ini ia gunakan sebaik-baiknya. Hingga akhirnya pada tahun 1970, usai memiliki kemampuan yang mumpumi, Pinault mengakuisisi berbagai bisnis kecil dan menubahnya menjadi perusahaan raksasa.

Pada tahun 1999, Pinault mengubah arah bisnisnya menjadi kerajaan barang mewah. Ia telah membeli Gucci, Balenciaga, Saint Laurent, Alexander McQueen dan Stella McCartney hingga produk olahraga PUMA.

Strategi ini membuat Pinault berharta USD56,7 miliar (Rp819 triliun), per Juni 2021 menurut Forbes Real Time Net Worth.

Tak aneh hari ini Pinault memiliki rumah mewah, kebun anggur hingga sepak bola Prancis dan kapal pesiar. Selain itu, Pinault juga memiliki properti untuk bermain ski, seperti Samsonite, Chateau Latour, Vail Ski Resort di Colorado.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini