Melempem di Bursa Capres, Ahok Bisa Guncang Pilpres 2024! Begini Skenarionya

Melempem di Bursa Capres, Ahok Bisa Guncang Pilpres 2024! Begini Skenarionya Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama

Pengamat politik Jamiluddin Ritonga menganalisis soal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilpres 2024. Secara elektabilitas, mantan gubernur DKI tersebut sangat rendah sehingga sulit untuk digadang-gadang menjadi pemimpin nasional.

Namun, Jamiluddin menyebut Ahok memiliki faktor yang membuat dia layak diperhitungkan dalam kontestasi politik tersebut.

Baca Juga: Ternyata Ahok Masih Dendam ke Anies Baswedan, Bahaya! Pengamat Blak-blakan...

"Karena dia punya pendukung, tentu dia layak diperhitungkan oleh capres pada 2024. Minimal Ahok menambah suara bagi capres yang didukungnya," kata Jamiluddin dilansir dari GenPI.co, Selasa (22/6).

Mantan dekan Fakultas Ilmu Komunikasi IISIP mengatakan, banyak dari pendukung Ahok itu memiliki militansi yang tinggi, khususnya di dunia maya. Maka, siapa pun yang akan didukung Ahok dalam Pilpres 2024 itu bisa memanfaatkan militansi pendukung Ahok dalam perang di dunia maya untuk merebut suara.

"Tentu itu dapat diperoleh kalau sang capres didukung Ahok," ujar Jamiluddin.

Penulis buku Perang Bush Memburu Osama itu kemudian menyebut peran Ahok di Pilpres 2024 bukanlah sebagai aktor utama. Komisaris Pertamina itu tak ikut bertarung sebagai capres, tetapi berperan dalam memberi suara pada calon yang didukungnya.

"Perannya lebih pada pendukung pemberi suara untuk memenangkan calon tertentu," tutur Jamiluddin Ritonga.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini