Sucofindo Salurkan Bantuan di Sektor Pendidikan untuk Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa

Sucofindo Salurkan Bantuan di Sektor Pendidikan untuk Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa Kredit Foto: Sucofindo

PT SUCOFINDO (Persero) menyalurkan bantuan kepada Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa dalam membantu sarana dan prasarana pendidikan di yayasan tersebut. Pemberian bantuan diserahkan secara langsung oleh Unit PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) SUCOFINDO yang diwakilkan Kurniawan Saputra kepada Ketua Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa, Dadang, yang berlokasi di Gunung Putri, Bogor (18/6).

Kepala Unit PKBL Nuri Hidayat, selepas kegiatan pemberian bantuan, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selaras dengan salah satu Pilar Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN, yaitu Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan serta Pilar Hukum dan Tata Kelola.

Baca Juga: Dorong Implementasi TKDN, Sucofindo Gelar Webinar Sertifikasi TKDN dalam PEN

"SUCOFINDO ikut berperan dalam pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa guna mewujudkan peningkatan sektor pendidikan di Indonesia yang selaras dengan Pilar BUMN," terang Nuri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa merupakan lembaga masyarakat yang menjembatani berbagai program bermanfaat bagi masyarakat salah satunya terkait pemberian pendidikan bagi masyarakat kurang mampu. Melalui bantuan pada sektor pendidikan ini, SUCOFINDO terus berkomitmen sebagai BUMN yang ikut meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Komitmen kami untuk peduli terhadap peningkatan infrastruktur serta kualitas pendidikan bagi para pelajar di Indonesia, menjadi salah satu program sebagai perusahaan BUMN yang turut berkontribusi bagi negara," tutur Nuri. 

Implementasi bantuan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan merupakan salah satu dukungan SUCOFINDO dalam program Sustainable Development Goals (SDGs) terutama dalam mengimplementasikan SDGs No. 4 terkait Education Quality dan merupakan program SUCOFINDO di bawah Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2021 pada sektor pendidikan.

Nuri berharap, disalurkannya bantuan ini mampu memberikan manfaat yang maksimal untuk para pelajar di Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa. "Sehingga dapat memberikan semangat belajar kepada para siswa ketika sekolah tatap muka kembali berjalan selepas masa pandemi Covid-19 kita lewati. Ke depannya, SUCOFINDO akan terus menjaga komitmen untuk senantiasa peduli terhadap masyarakat, termasuk di dalamnya wilayah Jawa Barat," tutup Nuri.

Di tengah masa pandemi Covid-19, PT SUCOFINDO (Persero) juga menyediakan layanan jasa untuk industri Kesehatan, yaitu memberikan pemastian mutu pada peralatan kesehatan dengan pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan (ALKES), pengujian pada produk handsanitizer dan disinfektan, pemastian terhadap Hygiene Industri, dan pengelolaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui pelatihan dan sertifikasi.

Dalam mendukung pelaku usaha di masa pandemi, PT SUCOFINDO (Persero) juga mampu melayani jasa disinfectant spraying. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging, yaitu Penyemprotan Disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing, yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini