Gokil!! Bisnis Minuman Boba, Pasangan Suami Istri Ini Bakal Jadi Miliarder Dunia, Intip Hartanya!

Gokil!! Bisnis Minuman Boba, Pasangan Suami Istri Ini Bakal Jadi Miliarder Dunia, Intip Hartanya! Kredit Foto: Forbes/Nayuki

Pasangan suami istri di belakang rantai teh boba China Nayuki tampaknya akan menjadi miliarder dunia karena perusahaan bersiap untuk go public di Hong Kong.

Pendiri rantai teh boba itu adalah Peng Xin dan Zhao Lin. Pasangan suami istri ini mendirikan rantai minuman yang berbasis di Shenzhen pada tahun 2014, dan mereka masing-masing akan memiliki kekayaan setidaknya USD1,1 miliar (Rp15,9 triliun) berdasarkan saham mereka di Nayuki. 

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Rabu (23/6/21) perusahaan sedang berusaha untuk mengumpulkan hingga USD656 juta (Rp9,4 triliun) dengan menjual 257,3 juta saham dengan kisaran harga masing-masing HK$17,2 hingga HK$19,8, menurut prospektusnya.

Baca Juga: Gokil!! Pendiri PUBG Bakal Jadi Miliarder Dunia, Hartanya Bisa Tembus Lebih dari Rp50 Triliun!

Porsi ritel dari penawaran itu 190 kali melebihi permintaan. Penawaran ini juga telah menarik lima investor utama termasuk UBS Asset Management, China Southern Asset Management dan GF Fund Management.

Rantai teh boba yang bernama Nayuki ini juga dikenal sebagai Naixue's Tea dalam bahasa China. Mereka berencana menggunakan hasil penjualan untuk meningkatkan rantai pasokannya dan membuka lebih dari 600 toko di China tahun ini dan tahun depan.

Startup itu telah menikmati lonjakan permintaan dari konsumen muda yang mencari minuman teh inovatif. Produknya sering memadukan bahan-bahan seperti buah segar dan topping keju dengan teh tradisional, dan perusahaan juga menawarkan makanan yang baru dipanggang seperti roti, kue, dan makanan penutup lainnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini