Mark Cuban Berapi-Api: Gak Usah Khawatir, Bitcoin Lebih Baik daripada Emas!

Mark Cuban Berapi-Api: Gak Usah Khawatir, Bitcoin Lebih Baik daripada Emas! Kredit Foto: Instagram/Mark Cuban

Miliarder Mark Cuban bertahan dengan penilaiannya bahwa bitcoin lebih baik daripada emas meskipun harga cryptocurrency ambruk ke level terendahnya pada tahun ini. Klaim tersebut ia sampaikan melalui cuitan Twitter pribadinya @mcuban. 

Tak hanya menyebut bitcoin lebih baik daripada emas, Mark Cuban juga mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari bitcoin, termasuk dalam hal penyimpanan. Baca Juga: Kupas Tuntas Nasib BATA Usai Lolos dari Jeratan Pailit: Dari Utang, Gerai, hingga PHK Karyawan

"(Bitcoin) lebih baik dari emas. Jangan khawatir tentangan penyimpanannya. Mudah ditransfer. Mudah diperdagangkan. Mudah dikonversi. Tidak memerlukan perantara. Dapat difraksinasi," tegas Mark Cuban dilansir dari foxbusiness, Rabu, 23 Juni 2021.  Baca Juga: Astaga Naga! Dihantam Kabar Buruk Bertubi-Tubi, Rupiah Hari Ini Ambruk di Sana Sini

Meskipun demikian, penilaian Mark Cuban tersebut tak sebaiknya ditelan mentah-mentah. Mengingat momentum saat ini adalah harga mata uang kripto ambruk pada saat harga komoditas dan rumah melonjak drastis di tengah kekhawatiran publik terhadap inflasi.

Tak sedikit warganet menilai komentar Mark Cuban hanyalah pom-pom belaka. Terlebih lagi jika mempertimbangkan bahwa Mark Cuban menyuntikkan dana jumbo untuk bitcoin sehingga pernyataan tersebut dinilai jadi salah satu cara untuk kembali mendongkrak harga bitcoin.

Bitcoin tercatat mengalami penurunan hingga 8,47% menjadi US$28.993 per koin pada Selasa, 22 Juni 2021. Bitcoin juga tengah menghadapi rentetan penjualan dalam beberapa hari terakhir, terutama karena dipicu oleh otoritas China yang melarang penggunaan bitcoin. 

Penurunan baru-baru ini telah menurunkan harga bitcoin menjadi kurang dari setengah dari tertinggi sepanjang masa April di lebih dari US$60.500 per koin. Sementara itu, harga emas telah jatuh 13% dari rekor tertingginya di U$2.051 per ounce yang dicapai pada bulan Agustus. 

"BTC (bitcoin) adalah aset digital yang mirip dengan emas karena keduanya didorong secara eksklusif oleh penawaran dan permintaan. BTC melakukan pekerjaan yang lebih baik di antara keduanya," kata Mark Cuban.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini