Mayora Group Dukung Percepatan Program Vaksinasi

Mayora Group Dukung Percepatan Program Vaksinasi Kredit Foto: Mayora

Kementerian Kesehatan  mencatat, jumlah warga Indonesia yang divaksinasi baru mencapai 12,8% dari target 181 juta penduduk hingga awal pekan ini. Terkait kondisi ini, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pun meminta agar proses vaksinasi Covid-19 bisa dipercepat guna mengantisipasi lonjakan kasus positif virus Corona.

Langkah ini bisa dilakukan dengan meningkatkan kecepatan penyuntikan menjadi 700.000 suntikan per hari pada Juni 2021 dan diharapkan bisa mencapai 1 juta dosis per hari mulai Juli 2021 sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Vaksin Adalah Pelengkap Kebijakan Pengendalian Pandemi Covid-19

Untuk mendukung program vaksinasi masal secara nasional yang dicanangkan oleh pemerintah, Polda Metro Jaya menggelar program vaksinasi masal dengan tema “Nyok! Kite Vaksin” yang diperuntukkan untuk masyarakat umum.

Program Nyok! Kite Vaksin dilaksanakan di seluruh wilayah DKI Jakarta, dan tersebar di banyak wilayah operasi. Program ini pun  turut didukung oleh Mayora Group, khususnya pada area Polres Metro Jakarta Barat.

Selain menyiapkan delapan lokasi vaksinasi, Mayora juga menyediakan tenaga kesehatan untuk kegiatan vaksinasi tersebut. Kerja sama antara Polres Metro Jakarta Barat dan Mayora Group ini sudah memberikan lebih dari 16.000 vaksin kepada masyarakat dan terus berlanjut.

Menkes mengatakan untuk mencapai target 1 juta vaksin per hari, harus dilakukan secara bersama-sama dengan semua komponen bangsa yang lain.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Muhammad Fadil Imran mengatakan bersama berbagai pihak (tenaga kesehatan) dan juga khususnya rekan Mayora, yang turut serta membantu melancarkan program Nyok! Kite Vaksin, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Dan kami juga siap mendukung program vaksinasi masal dari Kemeterian Kesehatan dengan mengerahkan semua jajaran kami demi menghapus Covid-19 di Indonesia,” ucap Kapolda.

Direktur Mayora Group, David Atmadja meyakini program vaksinasi yang sudah berjalan saat ini akan memberikan dampak positif terhadap pemulihan di sektor riil dengan terbentuknya kekebalan komunitas.

"Yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemulihan Kesehatan dengan program vaksinasi tersebut," ucapnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini