2 Tokoh yang Menjabat Gubernur Ini Bersaing Ketat, Tapi Ganjar Lebih Berpengalaman

2 Tokoh yang Menjabat Gubernur Ini Bersaing Ketat, Tapi Ganjar Lebih Berpengalaman Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Pengamat politik Arie Putra menyoroti temuan lembaga survei SMRC yang mengangkat nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sangat menarik. Dua alumnus UGM ini selalu punya angka yang bersaing sangat ketat," ujarnya kepada GenPI.co, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: 'Dijodohkan' dengan Tokoh Ini, Ganjar Pranowo Bisa Melesat di Pilpres

Menurut Arie Putra, sosok Ganjar adalah anggota partai politik memiliki model kepemimpinan dari ujian politik.

"Kekalahan politik, sampai intrik politik. Ganjar sudah biasa bertikai di situ, sejak awal kariernya di pemerintahan," tuturnya.

Kendati sama-sama berasal dari PDIP, menurut Arie, Ganjar dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki perbedaan yang signifikan.

"Ganjar adalah produk partai politik, berbeda dengan Pak Jokowi yang karier politiknya dibangun dalam waktu yang relatif singkat," tuturnya.

Arie mengatakan bahwa Jokowi merupakan presiden yang memiliki karier politik mulus.

Berawal dari pengusaha, wali kota, gubernur, dan pada akhirnya menjadi presiden.

"Dalam temuan SMRC, Ganjar mengalami kemajuan yang sangat signifikan," imbuhnya. 

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini