Calling Putin, Merkel Bahas Peringatan 80 Tahun Invasi Nazi ke Rusia

Calling Putin, Merkel Bahas Peringatan 80 Tahun Invasi Nazi ke Rusia Kredit Foto: Getty Images

Kanselir Jerman Angela Merkel pada Selasa (22/6/2021) menelepon Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menyampaikan belasungkawa dalam peringatan 80 tahun invasi Nazi Jerman ke Rusia pada Perang Dunia II.

Merkel mengungkapkan perasaan empati terkait dengan "kesengsaraan dan penderitaan yang tak terhitung yang dibawa oleh perang yang dimulai oleh rezim Nazi," ungkap Kremlin dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Kanselir Jerman Gak Mau Kalah Nih! Habis AstraZeneca, Merkel Minta Disuntik Vaksin Moderna

“Kedua belah pihak menekankan pentingnya melestarikan memori sejarah dari peristiwa tragis tahun-tahun itu. Mengatasi permusuhan timbal balik dan rekonsiliasi rakyat Rusia dan Jerman membawa kepentingan kunci bagi nasib Eropa pascaperang," kata Kremlin lagi.

Putin juga berbicara kepada Merkel tentang pertemuannya pekan lalu dengan Presiden AS Joe Biden di Jenewa.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini