Dibanding Anies Baswedan, Top! Aksi Gibran Putra Jokowi Top Banget: Pemimpin Harus Gini

Dibanding Anies Baswedan, Top! Aksi Gibran Putra Jokowi Top Banget: Pemimpin Harus Gini Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengambil keputusan untuk menutup sekolah akibat oknum murid merusak belasan makam di Kompleks Pemakaman Cemoro Kembar, Solo. Terkait pelangaran tersebut, Gibran mengungkapkan telah menyerahkan kasus tersebut pada pihak kepolisian. Selanjutnya untuk siswa akan diberikan pembinaan.

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memberikan apresiasi atas keputusan yang dilakukan oleh putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Baca Juga: Gibran Wajar Naik Pitam, Tapi Keputusannya Ngawur

"Top! Jadi pemimpin harus begini," cuit Ferdinand yang memberi pujian pada Gibran, di akun Twitter-nya, Rabu (23/6).

Pria berdarah Batak tersebut juga mengungkapkan bahwa sosok pemimpin tidak boleh takut akan kekuatan radikal. "Tidak boleh takut pada kekuatan radikal. Lindungi bangsamu dengan berani," lanjutnya.

Ferdinand juga membandingkan aksi Gibran dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, Anies tidak seperti Gibran yang berani untuk mengeluarkan Surat Edaran.

"Jangan tiru Jakarta yang Gubernurnya tak berani sekedar keluarkan Surat Edaran larangan ASN Pemprov DKI Terlibat ormas radikal! Sekutu!" tutup Ferdinand.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini