Ketika Jadi Pemain Terbaik, di Situ Kesempatan Bukayo Saka Diberi Kebebasan Bermain

Ketika Jadi Pemain Terbaik, di Situ Kesempatan Bukayo Saka Diberi Kebebasan Bermain Kredit Foto: Getty Images

Bukayo Saka melakoni debutnya di Euro 2020 bersama tim nasional Inggris. Hebatnya, pemain Arsenal itu langsung jadi man of the match ketika Inggris mengalahkan Republik Ceska 1-0 di Stadion Wembley, London, pada Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Gol kemenangan Inggris dicetak Raheem Sterling.

Inggris telah memastikan tempat di babak 16 besar, sehingga Gareth Southgate mencoba formula baru di lini serangnya. Saka, yang bermain sebagai starter, membayar lunas kepercayaan Southgate kepadanya. Southgate, kata Saka, hanya memintanya bermain seperti saat membela Arsenal. 

Baca Juga: Penggawa Muda Ini Mau Tiru Para Bintang Inggris di Turnamen Besar, Soal Apa?

"Instruksinya adalah cukup bermain seperti biasa, bersenang-senang. Main percaya diri, bermain bebas dan mengekspresikan diri, itulah yang saya lakukan," kata Saka, dikutip dari AP, Rabu (23/6).

Pertandingan di Wembley ini jadi yang pertama bagi Saka main sebagai starter di kompetisi besar, dan penampilan keenamnya untuk Inggris. Namun, status man of the match untuk Inggris ini bukan yang pertama kalinya.

Pemain berusia 19 tahun tersebut pernah jadi pemain terbaik ketika Inggris mengalahkan Irlandia 3-0 pada November silam.

Tapi, status man of the match tersebut dirasakan Saka kurang spesial, karena bertanding tanpa disaksikan penonton secara langsung. "Jadi malam ini ada keluarga saya dan tentu saja fan Inggris di stadion sangatlah spesial. Itu malah yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Saka. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini